Live Chart Bitcoin

Lihat chart live BTC ke IDR / Dollar. Ikuti harga BTCIDR / BTCUSD secara real-time dan dapatkan histori harga Cryptocurrency lainnya, seperti BTC, ETH.

Lihat juga analisis teknikal dan prediksi dari BTC, ETH, serta Koin Krypto lainnya.

Harga BITCOIN untuk hari ini adalah :
  • bitcoin
    BTCRp558,512,327.70-1.76%
    • bitcoin
    • Bitcoin
      (BTC)
    • Price
      $38,781.00
    • Market Cap
      $728,125,092,860.00

    Apa itu Bitcoin?

    Bitcoin adalah cryptocurrency , suatu bentuk uang elektronik yang dapat dihabiskan peer-to-peer.

    Diluncurkan pada tahun 2009 oleh orang atau kelompok anonim yang dikenal sebagai Satoshi Nakomoto, memelopori teknologi baru yang disebut teknologi blockchain. Tidak seperti jaringan informasi tradisional, yang menyimpan data di lokasi terpusat, jaringan blockchain terdesentralisasi dan menyimpan data di banyak komputer yang berbeda yang disebut ‘node’.

    Jaringan Bitcoin pada dasarnya adalah sebuah buku besar yang berisi catatan semua transaksi Bitcoin yang dilakukan sejak 2009, peluncuran jaringan. Ada ribuan node, yang dapat dioperasikan siapa saja secara anonim. Tidak ada yang memiliki atau mengendalikan jaringan Bitcoin, dan pembaruan perangkat lunak diterima oleh konsensus komunitas.

    Semakin banyak node membuat jaringan yang lebih aman, untuk mengubah buku besar, seseorang akan membutuhkan kekuatan pemrosesan yang luar biasa, membuat Bitcoin benar-benar kebal terhadap penyensoran atau serangan.

    Bitcoin disimpan di Dompet Bitcoin . Ini dapat berupa aplikasi perangkat lunak, atau dompet perangkat keras fisik. Dalam setiap kasus, dompet diamankan secara kriptografis, dan untuk mengirim ‘bitcoin’ atau ‘BTC,’ pengguna harus memiliki akses ke frasa sandi yang disebut ‘kunci pribadi’

    Sejarah Harga Bitcoin

    Bitcoin dikenal dengan volatilitas harganya, dan telah mengalami banyak perubahan harga yang dramatis sejak diluncurkan.

    2009:
    Bitcoin go public pada tahun 2009, dan orang-orang mulai “menambang” unit mata uang baru dengan menjalankan node jaringan khusus yang disebut node mining.

    2010:
    Bitcoin diperdagangkan untuk pertama kali, peer-to-peer di forum Bitcoin. Pengembang awal menggunakannya untuk membayar pengiriman pizza untuk menunjukkan kasus penggunaannya sebagai mata uang, menghabiskan 10.000 BTC untuk dua pizza.

    2011 – 2012:
    Bitcoin mencapai dan melampaui paritas dengan dolar AS, mencapai nilai sekitar $ 31 per bitcoin pada Juni 2011 sebelum jatuh hingga kurang dari 10% dari nilai itu, di mana ia tetap tersisa di sebagian besar tahun berikutnya.

    2013:

    Bitcoin naik menjadi $ 1000 per BTC sebelum jatuh ke $ 300, menyebabkan spekulasi luas bahwa mata uang itu telah runtuh secara permanen.

    2014:
    Harga terus menggelepar. Sementara itu, raksasa teknologi Microsoft mulai menerima BTC sebagai pembayaran.

    2015 – 2016:
    Harga Bitcoin pulih ke $ 770 pada Juni 2016, mengakhiri rumor bahwa mata uang tersebut mati – untuk sementara waktu.

    2017:
    Bitcoin mendapatkan lebih banyak kesadaran arus utama, dan peningkatan permintaan menyebabkan lonjakan harga besar-besaran dari di bawah $ 1.000 menjadi sekitar $ 20.000.

    2018:
    Harga Bitcoin jatuh lagi, melanjutkan penurunan cepat pada Desember 2017, dan mengarah ke spekulasi gelembung permanen yang lebih banyak lagi. Harga mabuk setelah Januari, jatuh lebih dari 50% pada bulan April. Sudah berspekulasi bahwa musim gugur ini adalah karena peluncuran pasar berjangka Bitcoin. Pada akhir tahun, harga serendah $ 3.200.

    2019:
    Sekarang komoditas yang diterima secara luas dan fitur umum dari laporan berita keuangan arus utama, adopsi dan kesadaran Bitcoin terus tumbuh. Harga pulih dan stabil ke $ 10.000 pada pertengahan 2019.

    • Cointelegraph.com News - 3 August 2021, 9:23 am

      Support for withdrawals comes shortly after Crypto.com launched support for USDC deposits, thanks to a new partnership with USDC issuer Circle. The digital asset exchange platform Crypto.com has now enabled withdrawals of USD Coin (USDC), meaning that users can withdraw the stablecoin and receive U.S. dollars at a one-to-one ratio directly to their bank account.The…Read More

    • Cointelegraph.com News - 3 August 2021, 8:35 am

      The hunt to establish firm support higher up the $30,000 channel continues amid confidence that the worst of the longer-term retracement is already over. Bitcoin (BTC) briefly fell below $38,000 on Tuesday as signs of a retracement from range highs continued to flow in.BTC/USD 1-hour candle chart (Bitstamp). Source: TradingViewCaution before BTC’s price swings lowerData…Read More

    • Cointelegraph.com News - 3 August 2021, 8:16 am

      CoinJar Card will be made available through digital and physical cards and currently supports fiat-like transactions for 30 cryptocurrencies. Mastercard has been making headlines consistently as it ramps up efforts to offer crypto services across the globe. In a new partnership with CoinJar, Mastercard will enable the Australian market to spend cryptocurrencies within its fiat…Read More

    Was this helpful?

    {{ reviewsOverall }} / 5 Users (0 votes)
    Review High0
    What people say... Leave your rating
    Сортировать:

    Be the first to leave a review.

    User Avatar User Avatar
    Verified
    {{{ review.rating_title }}}
    {{{review.rating_comment | nl2br}}}

    На этот отзыв еще нет ответов.

    Avatar
    Show more
    Show more
    {{ pageNumber+1 }}
    Leave your rating

    Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

    Please rate Stellar

    0 / 5

    Your page rank:

    Close
    Enable Notifications    OK No thanks