cryptocurrency

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta – Apakah Anda tertarik untuk terjun ke dunia crypto assets/aset kripto? Kenali terlebih dahulu koin kripto terbaik sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi.

Saat ini masyarakat yang ingin berinvestasi dalam aset kripto sering dibingungkan dengan begitu banyaknya tipe koin kripto yang diperdagangkan. Sehingga banyak di antara mereka, termasuk Anda menjadi ragu untuk berinvestasi.

Saat ini sudah ada banyak sekali masyarakat di dunia termasuk Indonesia melakukan investasi di aset digital ini.

Sudah ada banyak cerita sukses dari orang-orang yang terjun ke bisnis crypto assets. Dan sekarang adalah saatnya Anda menjadi bagian dari mereka. Ada banyak aset kripto yang bisa Anda beli untuk investasi.

Jika Anda masih bingung dalam memilih aset kripto mana yang paling baik, artikel ini akan membahas beberapa aset kripto terbaik yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk berinvestasi. Berikut adalah daftarnya:

1. Bitcoin (BTC)

Dunia crypto Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan koin kripto ini. Bitcoin merupakan aset kripto yang paling banyak diperdagangkan saat ini dan bahkan dijuluki sebagai the king of cryptocurrency.

Jumlah Bitcoin yang beredar saat ini sangat terbatas yaitu hanya 21 juta saja. Dengan demand yang sangat tinggi, tidak heran jika aset kripto ini terus menerus mengalami peningkatan harga.

Sejak awal peluncurannya, Bitcoin memiliki target untuk diperdagangkan secara global, termasuk melalui peer to peer, digunakan sebagai digital cash, dan desentralisasi secara utuh terlepas dari peraturan yang ada.

2. Ethereum (ETH)

Aset kripto ini dikenal sebagai mata uang digital pertama yang memperkenalkan konsep smart contract. Konsep ini memungkinkan seorang developer untuk meluncurkan atau merilis sebuah aplikasi untuk komputer atau smartphone yang sudah didesentralisasi (dApps).

Aset kripto ini menempati peringkat kedua setelah Bitcoin dalam kategori likuiditas. Dengan kata lain, aset kripto ini banyak diperdagangkan dan pencairannya dananya sangat mudah. Sehingga jual maupun beli aset kripto ini hampir sama dengan Bitcoin.Â

3. Litecoin (LTC)

Sama seperti aset finansial lainnya, dua indikator sebuah aset yang baik adalah memiliki market cap yang besar serta tingkat likuiditas yang tinggi. Litecoin menjadi salah satu koin kripto terbaik saat ini karena memenuhi dua indikator penting tersebut.

Litecoin yang saat ini beredar di pasaran berjumlah 84 juta. Jika Anda menambang aset kripto ini, Anda akan mendapatkan hadiah yang cukup fantastis yaitu sebesar 25 LTC atau Litecoin.

Hal lain yang menjadi kelebihan koin ini adalah proses penambangan yang sangat singkat yaitu sekitar 2 menit. Tidak heran dengan kecepatan penambangan di atas rata-rata dari aset kripto lain, Litecoin masih menjadi koin andalan banyak trader dan investor.

4. NEM

NEM mungkin sedikit berbeda dengan aset kripto lainnya. Jika aset kripto lain harus ditambang, untuk mendapatkan NEM anda harus memanen atau harvest.

Selain itu, proses transaksi yang dibutuhkan untuk koin ini adalah yang tercepat. Anda hanya membutuhkan waktu 6 detik saja untuk membuat transaksi baru dan hanya 20 detik hingga transaksi tersebut berhasil dikonfirmasi.

NEM memiliki keunggulan tambahan dibandingkan aset kripto lainnya seperti Bitcoin. NEM membutuhkan tenaga 100 kali lebih sedikit untuk memanen sehingga membuatnya lebih hemat.

5. BAT atau Basic Attention Token

Aset kripto satu ini sama seperti dengan token utilitas lainnya. BAT dirilis dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang bernama Brave Browser. Penggunaan token ini disamakan dengan penggunaan tip atau bonus untuk content creator dan sebagainya.

Besaran tip atau token yang bisa Anda berikan untuk content creator tergantung pada seberapa banyak informasi yang mereka berikan untuk Anda. Semakin banyak informasi, maka semakin banyak pula token yang diberikan.

6. BNB atau Binance Coin

Seorang investor yang pintar adalah investor yang tahu bagaimana cara melakukan diversifikasi pada portofolionya. BNB merupakan salah satu aset kripto terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mendiversifikasi portofolio cryptocurrency Anda.

Selain itu, perusahaan yang mengembangkan BNB dikenal sebagai perusahaan yang sangat mapan dan kokoh dalam sejarah bisnis termasuk uang digital. Dengan perusahaan pengembang yang berpengalaman, tidak heran jika BNB masuk ke jajaran aset kripto terbaik untuk Anda investasi.

7. VidyCoin / VIDYX

VidyCoin merupakan aset kripto utama yang digunakan di platform Vidy. Aset kripto ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang terbaik karena memungkinkan Anda mendapatkan koin hanya dengan menonton sebuah iklan.Â

Sebagai bagian dari crypto, Vidy dinilai sangat potensial dan menjanjikan saat ini. Diperkirakan akan menjadi aset digital dengan kinerja terbaik dan menguntungkan.

Alasan utamanya adalah karena kripto ini berbeda dengan yang lain. Sebuah teknologi unik dan mutakhir menjadi bagian dari ekosistem Vidy. Apa yang disebut dengan teknologi The Video Layers for Ads menjadi salah satu inovasi di dunia industri iklan digital.

Teknologi ini mampu menghapus kebiasaan pengguna dalam memblokir iklan-iklan yang tayang. Tahukah Anda jika sebanyak 47% pengguna telah melakukan blokir iklan yang ditontonnya di sebuah situs.

Vidy hadir dengan teknologi iklan yang lebih smart. Caranya dengan menyematkan iklan yang relevan di dalam teks. Pengguna bisa membuka dengan nyaman tanpa harus terganggu seperti pada tampilan iklan kebanyakan.

Sistem teknologi ini menjadi trend saat ini dan digunakan oleh media-media besar baik di dalam maupun luar negeri. Jutaan halaman situs terbuka setiap harinya dengan teknologi berbasis protokol NLP (Natural Languages Processing) tersebut.

Hal yang menjadikannya lebih baik dibandingkan aset kripto lainnya adalah nilai utilitasnya yang sangat besar.

Jika aset kripto ini berhasil diadopsi dan banyak diperjual-belikan oleh publisher, advertiser, website visitor, trader, dan investor maka Anda tidak akan pernah mengira betapa tinggi nilai tukar koin ini di masa yang akan datang.Â

Keuntungan menarik lain yang akan bisa Anda dapatkan adalah peluang untuk mendapatkan banyak hadiah melalui proyek besar yang akan diluncurkan yaitu Reward City. Platform ini merupakan kota virtual dimana penduduk digital atau Anda sebagai pengguna mendapatkan hadiah atas kontribusi yang telah Anda berikan di kota virtual ini.

Setiap Anda bertransaksi di Reward City, Anda akan mendapatkan hadiah berupa ReGas Token yang dapat dikonversi menjadi VidyCoin begitu juga sebaliknya. Aset kripto ini bisa digunakan untuk membeli properti digital, berbelanja, hiburan dan masih banyak lagi. Dan tentu saja tidak semua aset kripto memiliki keunggulan seperti ini.

8. NEO

Dinilai memiliki kesamaan dengan Ethereum, NEO dianggap sebagai salah satu dark horse dalam dunia aset kripto. Banyak pengamat berspekulasi bahwa NEO akan mengalami perkembangan nilai seiring dengan berjalannya waktu.

NEO saat ini banyak digunakan sebagai landasan atau pondasi untuk membangun aset finansial digital, smart contract, hingga aplikasi blockchain.

9. EOS

EOS merupakan salah satu aset kripto yang memiliki komunitas paling besar diantara semua jenis mata uang digital lainnya. Sejak dirilis, EOS sudah banyak menarik perhatian pengembang dan memperoleh modal untuk terus mengembangkan potensinya.

Hal ini dikarenakan EOS mempermudah pengembang untuk membuat database dan memanajemen akun tanpa harus memiliki latar belakang ilmu pemrograman.

10. Tron (TRX)

Sebagai salah satu mata aset kripto baru, Tron mengalami perkembangan yang cukup pesat. Meskipun saat ini baru memiliki sekitar 300.000 akun, aset kripto ini diramalkan akan terus mengalami perkembangan nilai.

Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini banyak orang rela membayar demi mendapatkan akses terhadap konten-konten yang premium. Sehingga penggunaan Tron sebagai alat bayar akses premium ini akan semakin banyak digunakan di masa yang akan datang.

Diantara daftar aset kripto tersebut, mana yang akan menjadi pilihan utama Anda dalam berinvestasi? Pastikan Anda melihat lebih dalam aset kripto mana yang memiliki keunggulan terbanyak dan tentu saja proses transaksi yang didukung oleh platform terpercaya.

Sumber Artikel Ini Telah Tayang di :

http://id.investing.com/news/economy/10-koin-kripto-terbaik-buat-anda-yang-minat-investasi-cryptocurrency-2047960

Was this helpful?

{{ reviewsOverall }} / 5 Users (0 votes)
Review High0
What people say... Leave your rating
Сортировать:

Be the first to leave a review.

User Avatar User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

На этот отзыв еще нет ответов.

Avatar
Show more
Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Please rate Stellar

0 / 5

Your page rank: